Home » » Merawat Black Opal dengan Cara Merendam

Merawat Black Opal dengan Cara Merendam

Black opal adalah salah satu jenis batu permata yang paling dicari para kolektor yang harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Keindahan batu black opal adalah bisa memancarkan warna dari setiap batu permata didunia.

Australia adalah salah satu negara penghasil batu black opal terbesar didunia dengan persentase 90% pertambangan yang tersebar di berbagai daerahnya. Batu black opal juga menjadi maskot salah satu kota terbesar penghasil black opal yaitu south wales.

Tapi indonesia juga tidak kalah bersaing dengan australia, batu black opal yang berasal dari desa lebak provinsi banten mampu membuat mata para pengamat batu permata internasional tercengang. Hebat bukan, jadi mulai sekarang apabila sobat punya batu black opal rawatlah dengan baik karena bisa Jadi batu sobat ditawar kolektor dengan harga jutaan rupiah.

Bagi yang punya bahan black opal baik yang sudah dibentuk maupun yang sudah tapi belum mengeluarkan warna (jarong), jangan khawatir dan menyerah disini saya bahas caranya bersama para pakar yang sudah berhasil dengan black opal miliknya.



  1. Rendam batu dengan air hujan dan dijemur dalam botol tertutup
  2. Rendam batu dengan minyak, bisa zaitun, baby oil yang dicampur minyak kayu putih tutup yang rapat. Jemur batu hingga minyak terserap
  3. Rendam batu dengan cairan isotonik dibotol yang tertutup rapat, jemur bersama air rendaman seharian
  4. Bungkus batu dengan alumunium foil lalu letakkan dibara api kayu atau batok kelapa yang menyala selama 15 menit. Ini termasuk cara yang ekstrem

Kesemua cara diatas pernah dilakukan dan berhasil mengeluarkan warna (jarong) batu black opal. Adapun cepat dan tidaknya tergantung bahan batu dan kesabaran dalam merawat.

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

5 comments:

  1. Jual Berbagai Macam Batu Mulia Asli dan memiliki energi Alami kunjungi www.batublackopal.com


    Batu Black Opal



    Kayu Stigi Tuah

    ReplyDelete
  2. bagus warnanya.. ijin save gan.
    tahukah anda, saat ini indonesia sedang demam batu, tak ketinggalan batu kecubung asihan yang dicari banyak orang, konon batu kecubung tersebut memiliki khasiat batu kecubung yang ampuh untuk menaklukkan lawan jenis atau ingin mendapatkan pasangan idaman, jika anda juga ingin mendapatkannya klik DISINI>> kecubung asihan

    ReplyDelete
  3. Sangat mengagumkan, ijinkan saya untuk wacana.

    Matur sembah nuhun infonya...
    Lengkap sekali,
    mungkin link ini akan lebih bermanfaat bagi Anda. Disini menyediakan berbagai macam kebutuhan spiritual dan pemikat. Silakan klik :
    Master Spiritual dan pakar pelet

    ReplyDelete
  4. salam pecinta batu di seluruh indonesia dan salam silaturahim jangan lupa
    kunjungi website Koleksi Batu Cincin
    dan Batu Black Opal

    ReplyDelete
  5. Buat tmn" yg butuh bahan black opal jarong atw yg kiloan jg slahkn hub:089652522319
    Thanks..salam jarong

    ReplyDelete