Home » , » Ciri-Ciri Bahan Batu Black Opal Porselen Berpotensi Jarong

Ciri-Ciri Bahan Batu Black Opal Porselen Berpotensi Jarong


Ciri-Ciri Bahan Batu Black Opal Porselen Berpotensi Jarong- Black opal merupakan fenomena tersendiri dunia batu akik nusantara. Keunikannya yang memiliki warna-warni setelah melewati banyak proses membuat batu ini diminati banyak kolektor batu akik nusantara. Kembang warna-warni atau dikenal dengan nama jarong akan muncul dalam batu black opal setelah melalui proses panjang. Saat jarong telah keluar menghasilkan keindahan warna, nilai batu black opal akan meningkat pesat. Tak heran, kini banyak pecinta batu yang mencoba peruntungannya dengan membeli bahan batu black opal untuk diproses agar kelak menjadi batu black opal berkualitas dan berharga tinggi.

Struktur dan tekstur batu yang terbentuk di suhu rendah ini umumnya memiliki retakan-retakan disekelilingnya. Oleh karenanya batu ini masuk masuk ke dalam kategorian batu yang cukup lunak dengan tingkat kekerasan antara 5.5 hingga 6.5 mohs. Dari berat keseluruhan batu opal, 6% hingga 10% adalah berupa air. Berbeda dengan batu bacan yang lebih keras dengan tingkat kekerasan 7 hingga 7.5 mohs.

Kecantikan batu black opal kalimaya ini terlihat manakala terkena paparan sinar. Black opal akan mengeluarkan pendar cahaya warna-warni yang mengagumkan. Cahaya ini biasa disebut dengan nama Jarong atau Kembang. Warna-warni yang terkandung di dalam batu black opal tergantung dari daerah atau lingkungan dimana batu ini terbentuk. Warna paling umum yang dimiliki batu ini adalah warna putih, abu-abu, jingga, kuning terang, oranye, merah, biru, cokelat, ungu, magenta, merah rose, hijau dan hitam.

Adapun black opal yang paling banyak dicari pada saat ini adalah Fire Opal atau batu kalimaya api yang berasal dari Banten yang memiliki banyak kandungan warna merah menyala seperti api. Sama seperti batu bacan yang memiliki penggemar tersendiri di luar negeri, batu lokal ini telah dijual hingga ke berbagai negara di dunia dan dibanderol dengan harga puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Batu Black Opal yang telah mengkristal cirinya adalah bentuk dan permukaan batu yang seperti porselin, dan itu tandanya siap untuk di treatment. Walaupun batu black opal telah mengkristal tapi belum mengeluarkan jarong, maka batu black opal porselin tersebut masih perlu dilakukan perawatan agar bisa mengeluarkan jarong.

Demikian ulasan singkat tentang Ciri-Ciri Bahan Batu Black Opal Porselen Berpotensi Jarong dari kami. Semoga tulisan ini bisa memandu anda dalam memilih dan membeli bahan batu Black opal.

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

3 comments:

  1. sippp infonya. ijin bookmark gan.
    tahukah anda, saat ini indonesia sedang demam batu, tak ketinggalan batu kecubung asihan yang dicari banyak orang, konon batu kecubung tersebut memiliki khasiat batu kecubung yang ampuh untuk menaklukkan lawan jenis atau ingin mendapatkan pasangan idaman, jika anda juga ingin mendapatkannya klik DISINI>> kecubung asihan

    ReplyDelete
    Replies
    1. JUAL BONGKAHAN BATU BACAN DOKO & PALAMEA
      (Chrysocolla chalcedony,Living Stone,Gem silica)
      galian tanjung gulau (pulau kasiruta) halmahera selatan,maluku utara
      No Hp 0856-9677-0072 ==###== PIN BB 5799FC30

      BACAN DOKO SUPER
      ================
      Berat 3 ons Rp 1.000.000 nego
      Berat 5 ons Rp 1.500.000 nego
      Berat 1 kg Rp 2.500.000 nego
      Berat 2 kG Rp 4.250,000 nego
      setiap pembelian perkilo dapat bonus 1 permata batu bacan.

      BACAN PALAMEA
      ==============
      Berat 3 ons Rp 800.000
      Berat 5 ons Rp 1.200.000 nego
      Berat 1 kg Rp 2.200,000 nego
      Berat 2 Kg Rp 4.000,000 nego
      setiap pembelian perkilo dapat bonus 1 permata batu bacan.

      KONDISI BATU
      ============

      Natural (no treatment) asli bukan sintetis
      Bahan tua galian tambang sendiri
      Keras & Padat
      Siap Gosok
      Full daging tanpa kapur
      Kualitas super krystal
      Mineral (chysocolla chalcedony)

      Melayani pembelian per kilo dan per ons untuk bongkahan
      Kami juga melayani pembelian luar daerah dan luar kota
      Bagi pecinta bacan yang minat silahkan langsung hubungi/sms

      No Hp 0856-9677-0072 ==###== PIN BB 5799FC30

      ================================================

      Delete
  2. salam pecinta batu di seluruh indonesia dan salam silaturahim jangan lupa
    kunjungi website Koleksi Batu Cincin
    dan Batu Black Opal

    ReplyDelete